Wednesday 19 June 2013

Cara mengatasi kelelahan mata

   
Mata bisa terjadi kelelahan itu disebabkan karena digunakan terus menerus atau faktor-faktor lainnya. jika mata terlalu digunakan berlebihan maka mata akan menjadi sakit dan bisa mengurangi fungsi mata tersebut.

faktor-faktor yang mempengaruhi kelelahan mata antara lain :
1. Pencahayaan
    pencahayaan di dalam suatu rungan sangatlah berpengaruh terhadap mata jika disuatu ruangan pencahayaannya redup atau pncahayaannya terlalu berlebihhan makan retina yang menangkap cahaya dapat begesar titik jatuhnya bayangan tersebut sehingga orang dapat menjadi rabun jauh atau sebaliknya.

2. Jarak melihat benda
     setiap orang memiliki jarak berbeda dalam melihat suatu benda, pada umumnya jarak mata melihat benda akan semakin jauh dengan bertambahnya usia orang tersebut.

3. Tidak Beristirahat
        semua organisme didalam tubuh manusia butuh istirahat tapi tidak untuk organ jantung. jika mata tidak diistirahatkan dengan baik maka mata akan tetap merasa lelah dan akan berkurangnya kemampun penglihatannya.

Cara yang benar mengistirahatkan mata saat anda tidur adalah dengan cara mematikan lampu, pada dasarnya selaput mata bisa ttembus dengan sinar lampu sehingga mata yang ditutup akan terkena cahayanya dan akan terus bekerja walaupun kita sudah tidur
Cara mengatasi saat mata kelelahan saat bekerja di depan komputer
1. Pejamkan mata sesaat
2. lihatlah objek/pandangan jauh lalu mendakat secara perlahan
3. Pijatlah mata secara perlahan di bawah mata lalu diatas alis setelah itu di antara mata dengan hidung.
cara memijatnya di atas alis dan di bawah mata dengan cara arah berlawanan sedangkan di antara mata dengan hidung dengan arah vertikal ke atas.

No comments:

Post a Comment

Free Backlinks